Efek Negatif Detergent bagi Kloset WC ataupun Toilet.

Apa dampak Negatif dari Detergent bagi Kloset WC Ataupun Toilet ??

    Apa sih deterjen itu? bagaimana efek atau dampak deterjen bagi lingkungan khususnya WC/TOILET?, sebelum kita membahas apa saja dampak deterjen, yok,,, kita bahas sedikit kandungan atau unsur-unsur senyawan kimia yang ada di dalam deterjen.


Surfaktan/surfactant (R-SO3H)
-Surfaktan atau surfactant adalah unsur senyawa yang terdiri dari hidrofilik dan hidrofobik.
h-idrofilik itu terdiri dari 2 suku kata hidro dan filik, hidro artinya air dan filik berarti suka.
Jadi hidrofilik itu senyawa/partikel kecil yang menyukai air.

    Dilihat dari definisi singkat tersebut senyawa hidrofilik berperan aktif untuk mengendapkan kotoran yang tercampur dengan air, sedangkan hidrofobik unsur senyawa yang kebalikkannya dari hidrofilik, hidro artinya air dan fobik berarti tidak suka.

    Jadi hidrofobik itu senyawa/partikel kecil yang tidak menyukai air akan tetapi larut dalam minyak . karena itu hidrofobik berperan aktif dalam menghancurkan/memecahkan kotoran yang tercampur dalam air.

     Itulah sedikit pembahasan unsur senyawa yang terkandung didalam deterjen, untuk senyawa yg lain saya akan bahas diartikel selanjutnya, sekarang apa sih dampaknya deterjen untuk WC, dan kenapa kita di larang membuang sisa-sisa air cucian kedalam kloset.

     Tentunya kita ketahui bahwasanya didalam septitank/tempat penampungan kotoran manusia terdapat jutaan bahkan milyaran organisme kecil yang hidup didalamnya, dan apa akibatnya jika kita buang sisa air kedalam kloset, yang jelas unsur kimia yang terdapat dalam deterjen akan membunuh bakteri, kuman, organisme yang berperan aktif untuk menghancurkan tinja, akibatnya tinja yg didalam septitank tidak bisa terurai dengan sempurna, akibatnya septitank berbau, jika kita menyirami dengan pengharum itupun tidak bertahan lama.


Sedot WC PUNDJOEL AKRAB Jawa Timur

Klik gambar langsung telepon :



Atau


Chat pesan singkat via Whatsapp :


       Jika wc anda berbau kami menyarankan untuk melakukan pembersihan dan pengurasan septitank anda secara berkala, dan jangan mengunakan pembersih kimia secara berlebihan,  mengapa kita harus menungguh sampai penuh septitank kita.

      Jika WC/TOILET anda tidak ingin berbau atau bermasalah ?? Hubungi segera Sedot WC PUNDJOEL AKRAB, kami menerima jasa pembersihan,kuras/sedot secara berkala, dan kami menerima system kontrak dalam 1 RT/RW bahkan satu kelurahan.. hehehe😊,adapun harganya bervariasi tergantung permintaan.